Satgas TMMD Reguler ke-115 Kodim 0117/Aceh Tamiang Berikan Penyuluhan Hukum Untuk Masyarakat

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-115 Kodim 0117/Aceh Tamiang menggelar kegiatan penyuluhan hukum di hari Rabu siang kemarin kepada masyarakat di aula kantor Dusun Alur Mentawak Desa Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (20/10/2022).

Kegiatan penyuluhan hukum ini turut dihadiri oleh Kasi Intel Kejari 

Aceh Tamiang Rajesh Kana. SH, MH.anggota Satgas TMMD Serka Nizam beserta Babinsa Serka Yudi, dan masyarakat Dusun Alur Mentawak, impres.

Serka Nizam anggota Satgas TMMD Reguler ke-115 menyebutkan kegiatan penyuluhan hukum tersebut digelar sebagai bagian dari pembangunan non fisik TMMD Reguler ke-115Kodim 0117/Aceh Tamiang. Tujuannya ialah untuk memberikan pemahaman tentang hukum kepada masyarakat, agar masyarakat mudah memahami dan melaksanakan aturan tentang hukum yang berlaku.

"Harapannya ini bisa menjadi wadah edukasi agar terhindar dari pelanggaran hukum," ungkapnya.

Senada dengan itu, dalam materinya Kasi Intel Kejari Aceh Tamiang Rajesh Kana. SH, MH. memperkenalkan dengan singkat wajah Institusinya dalam hal masalah hukum. Ia menyebutkan Kejaksaan itu mempunyai tugas dan kewenangan yang luas, tidak hanya terbatas pada penuntutan saja, melainkan juga memberikan konsultasi hukum terkait berbagai permasalahan hukum yang dihadapi di masyarakat.

Kasi Intel Kejari mempersilahkan kepada masyarakat untuk melapor dan berkonsultasi ke pihaknya jika menghadapi permasalahan hukum. "Silahkan sampaikan, kita akan terbuka memberikan konsultasi hukum," katanya.

Arifin, SE., selaku Sekdes Dusun Alur Mentawak menyampaikan apresiasi atas gelaran kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan penyuluhan hukum yang digelar TMMD Reguler ke-115 Kodim 0117/Aceh Tamiang bersama Kejaksaan ini sangat berguna menambah pengetahuan hukum untuk masyarakat.

"Terimakasih, dengan adanya penyuluhan ini kami jadi tahu dan mengerti hak asasi kami dalam hukum. Mudah-mudahan ke depan tidak ada kejadian yang berkaitan dengan hukum. Kalau pun ada, InsyaAllah akan kami konsultasikan terlebih dahulu kepada Kejaksaan. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas gelaran kegiatan dan layanannya ini," tandasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner