Seharian Bekerja, Satgas TMMD Meluangkan Waktu Menikmati Segarnya Aliran Sungai Bersama Anak Anak.

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Tak heran jika Anggota Satgas TMMD setiap sore hari bersama - sama meluangkan waktunya bersama anak anak Desa setempat setelah selesai melaksanakan kegiatan TMMD, untuk menikmati segarnya Sungai yang terkenal di Kabupaten Aceh Tamiang dengan aliran airnya yang dingin dan bersih.

Hal ini dilakukan Anggota Satgas TMMD juga untuk hiburan jika akan melaksanakan mandi diwaktu sore hari. Tampak cerianya anak-anak Dusun Lama saat Personel Satgas TMMD Reguler ke-115 Ajak anak-anak bermain menikmati suasana aliran sungai di Desa Selamat, kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (26/10/2022).

Kondisi sungai yang bersih dan masih natural, dimanfaatkan oleh personel Satgas TMMD untuk mandi setiap harinya. Di selah selah mandi satgas mengajak sejumlah anak-anak yang biasa bermain di pos Kotis TMMD, untuk bermain ke sungai yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Pos Satgas TMMD Reguler ke-115.

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak terlihat sangat senang karena selain bisa bermain dan menikmati segarnya aliran sungai, mereka mendapatkan pemahaman bahwa betapa pentingnya menjaga kebersihan dengan rajin membersihkan diri agar hidup sehat dan terhindar dari penyakit yang disebabkan kurangnya kepedulian akan kebersihan.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Satgas TMMD Reguler ke-115 kodim 0117Aceh Tamiang untuk meningkatkan kesadaran anak-anak betapa pentingnya menjaga kesehatan diri. Metode bermain sambil belajar diterapkan oleh personel Satgas agar anak-anak mudah memahami," ujar Serka Nizam.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner