Sosialisasi Penyuluhan Kesehatan Dan KB Kesehatan Dalam TMMD Reguler Ke-115 Kodim 0117/Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Dalam rangka TMMD Reguler Ke- 115 Ta. 2022 di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan penyuluhan kesehatan dan KB kesehatan. Dengan tema”TMMD DEDIKASI TERBAIK MEMBANGUN NKRI" bertempat di Posko Rest Area TMMD, Desa Simpang Kiri Kecamatan Trenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (11/10/2022).

Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., Mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah hadir dan mendukung kegiatan ini sehingga nantinya bisa berjalan dengan lancar.

Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., menjelaskan bahwa, kegiatan penyuluhan kesehatan dan penyuluhan KB Kes ini merupakan kegiatan Non Fisik TMMD Reguler Ke-115 Kodim 0117/Aceh Tamiang dengan harapan warga bisa hidup sehat dan semoga apa yang sementara dikerjakan oleh Satgas TMMD Reguler Ke-115 Kodim 0117/Aceh Tamiang dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala dilapangan dan selesai tepat pada waktunya sehingga langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh warga Kampung Selamat dan Desa Alur mentawak," ujarnya.

Pada kesempatan itu salah satu Perawat Puskesmas Sri Wahyuni, Am.K yang bertindak sebagai narasumber memaparkan tentang perilaku hidup sehat kepada warga dan Kemudian menjelaskan beberapa manfaat dari Program pemerintah tentang Keluarga Berencana (KB) melalui alat yang sudah dipersiapkan seperti suntik,  kondom, pil untuk meyakinkan para warga," ungkapnya.

Penyuluhan itu berlangsung lancar, dan para warga yang mengikuti penyuluhan terlihat sangat antusias, terlihat dari beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh warga dari Desa Seumadam dan Rimba Sawang.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner