Tak Hanya Warga, Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-115 Kodim 0117/Aceh Tamiang Pun Juga Piawai Pecahkan Batu Di Lokasi TMMD

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Batu merupakan salah satu bahan pokok yang digunakan dalam pembangunan Talud pada TMMD Reguler Ke-115 Kodim 0117/Aceh Tamiang. Tidak hanya warga Masyarakat yang bisa memecahkan batu, Ternyata anggota Satgas TMMD pun juga tak kalah mahirnya.Seperti yang dilakukan Sertu Arif Murdani dan Serda Darto salah satu anggota TNI yang tergabung dengan satgas TMMD di Desa Selamat, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh. Minggu (16/10/2022).

Memecah batu merupakan salah satu tugas yang sulit. Jika tidak tepat memecahkannya, batu akan susah dipecahkan menjadi bongkahan kecil-kecil. Untuk memecahkan batu juga diperlukan tenaga yang kuat, pengalaman serta tehnik khusus yang harus dikuasai,” kata Sertu Arif Murdani.

Ia juga tampak tidak ada kesulitan serta tidak ada keraguan lagi. Ada istilah “otot kawat balung besi”. Itu yang pantas apabila disematkan dan disandangnya. Di balik sosoknya yang kalem ternyata Ia memiliki tenaga yang luar biasa dan kuat. Batu yang sangat keras terlihat lembek ditangannya.

Karena tidak ada mesin pemecah batu, maka Sertu Arif Murdani dan Serda Darto menggunakan palu besar, kecil dan pasak atau paku besar untuk memecah. Lantas linggis untuk mencongkelnya agar batu yang akan dibelah lebih mudah.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner