Aksi Babinsa kodim 0117/Aceh Tamiang Bantu Pengendara Motor Saat Banjir

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Akibat Hujan lebat yang mengguyur di sejumlah kabupaten yang ada di Aceh Tamiang pada sejak hari Minggu hingga Selasa (01/11/2022), yang mengakibatkan terjadi banjir di berapa kecamatan di kabupaten Aceh Tamiang.

Banjir yang terjadi di Kecamatan Tenggulun mengakibatkan jalan terendam air banjir luapan sungai Tamiang, melihat hal tersebut Danpos Ramil Tenggulun Peltu M. Wahidin bersama Babinkamtibmas terjun membantu para warga yang mengalami kesulitan menyeberangi jalan, akibat banjir.

Saat di Konfirmasi oleh penerangan kodim Peltu M. Wahidin mengatakan, "Kejadian ini selalu terjadi ketika hujan turun dengan intensitas tinggi. Selain dikarenakan letak wilayah ini yang berada di dataran rendah dan terletak ditepi aliran sungai menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir," ujarnya.

Akibatnya, warga selalu mengalami kesulitan ketika menyebrangi jalan ini. Banyak warga yang kendaraannya mogok, terutama penguna sepeda motor, dikarenakan kenalpotnya kemasukan air. Oleh karena itu kami berikan bantuan ringan kepada warga tersebut, sampai kendaraan dapat dihidupkan kembali untuk melanjutkan aktivitasnya," ungkapnya.

Dengan adanya kejadian ini, kami sampaikan kepada warga untuk selalu waspada, sebagai langkah antisipasi apabila banjir sampai melanda pemukiman warga. Kami bersama aparat terkait akan terus monitoring kejadian ini, guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya musibah banjir diwilayah Kecamatan Tenggulun," pungkasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner