Babinsa Koramil 01/Kuala Simpang Evakuasi Warga Yang Bertahan Di Rumah

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Curah hujan yang cukup tinggi melanda Kabupaten Aceh Tamiang beberapa hari ini mengakibatkan beberapa Kecamatan di kabupaten Aceh Tamiang terendam banjir, Banjir disebabkan meluapnya sungai Tamiang. Saat ini Babinsa Koramil 01/Kuala Simpang Serma Yogi Aribowo bersama Petugas BPBD Aceh Tamiang dan masyarakat melaksanakan evakuasi masyarakat yang masih bertahan di rumah yang sudah terendam banjir di Desa Kota Lintang, Kecamatan Kota Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (03/11/2022).

Danramil 01/Kuala Simpang Kapten Inf Matno S.E mengatakan “curah hujan yang tinggi beberapa hari ini mengakibatkan meluapnya sungai Tamiang dan merendam berapa kecamatan di kabupaten Aceh Tamiang, ketinggiannya berpariasi dan sementara Alhamdulilah tidak ada korban jiwa sampai siang ini, ” katanya

Telah kita instruksikan kepada seluruh Babinsa Koramil 01/Kuala Simpang untuk tetap siap dan siaga dalam mengantisipasi hujan dengan curah yang tinggi jika terjadi lagi, untuk saat ini saya perintahkan Anggota saya untuk membantu dan mengevakuasi warga yang bertahan di rumah untuk mengungsi di tempat yang aman di karnakan cuaca masih tak menentu," tandas Danramil.

Kapten Inf Matno S.E menambakan Jumlah pengungsi saat ini  ± 600 jiwa terdiri dari balita, anak², lansia, pria dan wanita, Jumlah rumah warga yang terendam banjir berjumlah ± 300 unit, Untuk kebutuhan logistik sampai saat ini terus berdatangan dari Kabupaten maupun dinas terkait dan sampai saat ini Babinsa Serma Yogi Aribowo masih terus memantau perkembangan Banjir," tambahnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner