Babinsa Muka Sungai Kuruk Dampingi Petani Cek Padi Yang Mulai Menguning.

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Babinsa Koramil 03/Seruway Koptu Sadina Ali melaksanakan pendampingan pertanian mengecek tanaman padi yang sudah mulai menguning milik bapak Rahman, salah seorang Anggota Poktan Tani Bangun Tresno di Desa Muka Sungai Kuruk, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (14/11/2022).

Kegiatan pengecekan tanaman padi ini dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi tanaman padi berupa bulir padi yang sudah berisi padi dan siap untuk dipanen beberapa waktu kedepan.

Saat ditemui dilahan sawahnya, Rahman mengungkapkan bahwa dari hasil pengecekan, tanaman padi miliknya kemungkinan akan bisa dipanen pada akhir bulan depan.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa keberhasilan tanaman padi miliknya ini merupakan atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dari Koramil 03/Seruway yang selama ini tidak kenal lelah memberikan motivasi dan arahan kepada para petani.

Atas upaya pendampingan tersebut, Rahman juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Babinsa yang dengan giatnya memberikan bimbingan dan penyuluhan demi keberhasilan para petani.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pak Babinsa, karena dengan pendampingan dan bimbingan yang dilakukannya sehingga tanaman padi kami dapat tumbuh dengan maksimal,” katanya.

Sementara itu Koptu Sadina Ali mengatakan bahwa ia bersama rekan rekan Babinsa lainnya akan selalu siap untuk mendampingi dan membantu para petani agar berhasil dan sukses dalam bercocok tanam padi.

“Keberhasilan para petani dalam memanen padi merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami selaku Babinsa yang diperintahkan untuk terjun langsung mendampingi dan membina para petani didesa binaan,” tandasnya.

PENULIS:Pendim0117atam

Komentar

 
banner