Cegah Kemacetan Karena Banjir, Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda Bersama Babinkamtibmas Bantu Kelancaran Arus Lalu Lintas

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda Serka Prengki Purba bersama Babinkamtibmas polsek Kejuruan muda Bripka Kartika Putra dan warga setempat membantu kelancaran arus lalu lintas di Jln.Lintas Medan Banda Aceh  di Dusun Mawar Desa Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (01/11/2022)

Perbantuan tersebut merupakan wujud kepedulian serta rasa tanggung jawab Babinsa Serka Prengki Purba terhadap wilayah binaan.

Babinsa Serka Prengki Purba menceritakan bahwa telah mendapat laporan warga bahwa di jalan Lintas Medan Banda Aceh terjadi Banjir yang di sebabkan oleh curah hujan dan meluapnya sungai Tamiang sehingga sempat menimbulkan kemacetan di lokasi tersebut.

Dari laporan yang saya terima, kami bersama Bhabinkamtibmas dan warga langsung menuju lokasi guna membantu kelancaran arus lalu lintas yang sempat terjadi kemacetan tersebut," Ucap Serka Prengki Purba.

Menurut Babinsa, lokasi tersebut kerap terjadi Banjir apabila hujan melanda yang berdampak kepada kemacetan arus lalu lintas.

Oleh karenanya, kami berinisiatif membantu pengguna jalan agar tidak mengalami kemacetan yang panjang serta mencegah hal-hal lain yang tidak kita inginkan dapat terjadi," Pungkasnya

Sementara itu, Danramil 07/Kejuruan Muda Kapten Inf Nunu Rukmana menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima laporan prihal kegiatan yang dilakukan Babinsa Serka Prengki Purba. Menurutnya, apa yang dilakukan Babinsanya itu merupakan wujud kepedulian terhadap wilayah binaan.

Sebagai ujung tombak Komando kewilayahan, Babinsa harus peka dan peduli terhadap wilayahnya. Sehingga di harapkan, keberadaan Babinsa benar-benar dapat dirasakan masyarakat," tandasnya

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner