Dandim 0117/Aceh Tamiang Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-77

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si. Bersama Forkopimda Aceh Tamiang ikuti upacara hari Pahlawan ke-77 tahun 2022 dengan mengusung Tema "Pahlawanku Teladanku" yang bertempat di Tribun Kantor Bupati Kab. Atam Jln. Ir. H. Juanda Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (10/11/2022) pagi.

Upacara Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022 kali ini di laksanakan dengan berbeda Karana di guyur hujan yang deras di kabupaten Aceh Tamiang.

Pada upacara tersebut Wakil Bupati 

Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST., bertindak selaku Inspektur upacara.  Pada kesempatan tersebut wakil Bupati membacakan amanat Menteri Sosial RI hari ini, tanggal 10 November 2022 kita memperingati Hari Pahlawan seraya memanjatkan doa terbaik bagi seluruh Pahlawan Bangsa yang gugur di medan laga. 

Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. 

Para Pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan Berkat dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa. 


Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan Ancaman dan Tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh. 

Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid19 serta kelangkaan Sumber Daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan. 

Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi Bangsa Pemenang. Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang. Sekali Merdeka, Tetap Merdeka.

Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama. Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan.

Hadir dalam upacara tersebut Bupati Atam H. Mursil, SH,M.Kn., Wakil Bupati Atam H. T. Insyafuddin, ST., Dandim 0117/Atam Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., Kapolres Atam AKBP Imam Asfali, S.I.K., Kajari Atam Agung Ardiyanto

 SH.MH., Ketua Pengadilan Negeri Kualasimpang Cut Carnelia, S.H.M.M., Para perwira Jajaran Kodim 0117/Atam, Para Perwira Jajaran Polres Atam, Ketua MPU Aceh Tamiang Sahrizal Darwis, MA., Para SKPK di dalam Kab. Atam.

PENULIS: Pendim0117atam



Komentar

 
banner