Dandim 0117/Aceh Tamiang Tinjau Lokasi Pengungsian Dan Salurkan Bantuan Sembako

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Bencana alam banjir yang melanda Kabupaten Aceh Tamiang terus meluas. Ibukota Aceh Tamiang Kecamatan Kota Kuala Simpang dikepung banjir.

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., Bersama Pasi Intel serta Danramil 01/Kuala Simpang, Babinsa dan Datok (Kepala Desa) Kota Kuala Simpang meninjau sejumlah lokasi bencana banjir di beberapa wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang. Seperti di Kecamatan Kota Kuala Simpang, pada Rabu malam.

Kehadiran Dandim bersama rombongan disambut hangat oleh masyarakat korban terdampak banjir. Dandim meninjau sejumlah lokasi banjir dan pengungsi di Kecamatan Kota Kuala Simpang, diantaranya pengungsi di Gedung KNPI Desa Kota Kuala Simpang selanjutnya rombongan menijau lokasi banjir di Dusun Pahlawan Desa Kota Kualasimpang. Sekaligus menyalurkan bantuan sembako.

"Ini sebagai bentuk kepedulian sosial Kodim 0117/Aceh Tamiang terhadap masyarakat yang terkena musibah bencana banjir,"ungkap Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., Menyampaikan kepada awak media, Rabu (02/11/22) malam.

Lebih lanjut Ia mengatakan kepada awak Media, banjir yang melanda Aceh Tamiang akibat tingginya curah hujan sehingga meluap sejumlah sungai, seperti sungai pulau Tiga dan Sungai Simpang Kiri," ujarnya 

Dandim juga menyampaikan rasa keprihatinannya atas musibah banjir yang menimpa masyarakat Aceh Tamiang.

Kehadiran kita selain meninjau banjir, menyalurkan bantuan sembako juga memberikan semangat dan arahan kepada warga untuk selalu berhati-hati. Intinya, masyarakat harus selalu waspada karena cuaca saat ini masih musim penghujan.

 

Selain itu, orang nomor satu dijajaran Kodim Aceh Tamiang ini juga meminta kepada pengungsi untuk bersabar dan tetap menjaga kesehatan. Namun, jika ada yang memerlukan bantuan jangan sungkan untuk disampaikan kepada Babinsa atau Danramil setempat," pungkasnya.

PENULIS: Pendim0117atam

Komentar

 
banner