Dandim 0117/Aceh Tamiang Turut Dampingi Kunjungan Kepala BNPB RI Meninjau Lokasi Banjir Sekaligus Salurkan Bantuan Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Komandan kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si. Bersama Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang turut dampingi Kunjungan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) RI Letjen TNI Suharyanto S.Sos,M.M., beserta rombongan dalam rangka penyerahan bantuan dan peninjauan lokasi terdampak banjir di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (08/11/2022) pagi.

Kegiatan yang diawali Rapat koordinasi penanganan bencana banjir bersama Forkompinda Aceh Tamiang terkait banjir di wilayah kabupaten Aceh Tamiang bertempat di Pendopo Bupati Aceh Tamiang Kota Kuala simpang Kabupaten Aceh Tamiang.

Usai mendengarkan paparan mengenai banjir di Kabupaten tersebut, Kepala badan nasional penanggulangan bencana (BNPB) RI Letjen TNI Suharyanto S.Sos M.M., dan rombongan beranjak menuju Posko pengungsi banjir di Gedung Nasional desa Kota kuala simpang kecamatan Kota kuala simpang.

Saat meninjau Kepala badan nasional penanggulangan bencana (BNPB) RI Letjen TNI Suharyanto S.Sos M.M., mengatakan kami akan memberikan Anggaran Tanggap Darurat. Di Posko tanggap darurat akan saya berikan kurang lebih 500 juta dan Serta Bantuan Dana Logistik 250 juta. Kita harus betul betul menjamin logistik bagi mayarakat yang terdampak banjir jangan sampai kekurangan," ujarnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan Jangan masyarakat kita terlalu lama dengan dampak banjir yang di hadapi. Kita harus lihat Pengungsi yang berdampak banjir ada tidak rumahnya yang hancur jadi kita bisa mencarikan tanah untuk bantuan rumah," ungkap Kepala BNPB tersebut.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) RI Letjen TNI Suharyanto S.Sos,M.M., mengingatkan Curah Hujan di kabupaten Aceh Tamiang agak tinggi jadi belum berhenti sampai disini, jadi kita harus waspada dan hati hati. Ramalan cuaca di November dan Desember masih akan terjadi curah hujan yang tinggi di kabupaten Aceh Tamiang," terangnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner