Danramil 07/Kejuruan Muda Bersama Tim SAR Berhasil Evakuasi Jenazah Terjebak Banjir Di Jalinsum Seumadam

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Danramil 07/Kejuruan Muda Kapten Inf Nunu Rukmana bersama Tim search and rescue (SAR), sekira pukul 13:45 akhirnya berhasil mengevakuasi jenazah seorang ibu rumah tangga yang meninggal di Malaysia yang dibawa mobil ambulance dari Bandara KNIA dan terjebak banjir di Jalinsum Medan-Banda Aceh, Desa Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang sejak, Rabu (2/11) pukul 22:00 kemarin.

Kapten Inf Nunu Rukmana mengatakan jenazah yang sempat tertahan di mobil ambulance dan terjebak banjir di kabupaten Aceh Tamiang di jalan provinsi Medan-Banda Aceh di Desa Seumadam sudah berhasil kita evakuasi bersama  tim SAR," ungkapnya.

“Alhamdulillah, proses evakuasi berjalan dengan lancar bang. Jenazah sudah dievakuasi oleh ambulan dari RS Cut Meutia yang dibawa dari Kota Langsa untuk menjemput jenazah yang terjebak banjir di dalam mobil ambulance di Desa Seumadam,” ujar Kapten Inf Nunu

Selanjutnya jenazah ibu Nurhayati, 60, warga Lhoksukon, Aceh Utara di berangkat kan menuju kekediaman di Lhoksukon, Aceh Utara," tambahnya.

Kapten Inf Nunu Rukmana Mendapat laporan dari warga Desa Semadam ada satu mobil ambulance BL 1615KK terjebak macet akibat banjir yang merendam Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Banda Aceh yang membawa jenazah warga, Lhoksukon, Aceh Utara. Danramil 07/Kejuruan Muda Kapten Inf Nunu Rukmana bersama Tim SAR bergegas mendatangi lokasi jenazah.

Sementara itu ditempat yang sama Sopir ambulance, Rizky yang dihubungi awak media, Kamis (3/11) menyatakan, saat ini mobil terjebak macet akibat banjir di Desa Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Tamiang.

Diungkapkannya, dirinya membawa jenazah Nurhayati, 60 tahun yang merupakan warga Lhoksukon, Aceh Utara. Jenazah dari Malaysia, selanjutnya jenazah kami berangkatkan dari Bandara KNIA pukul 19:30 dan tiba di lokasi macet pukul 22:00 akibat jalinsum terendam banjir.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner