Jalan Terendam Banjir Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda Atur Lalulintas

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Anggota Koramil 07/Kejuruan Muda jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang membantu warga mengatur arus lalulintas jalan Provinsi dari Sumut - Aceh di Desa Kebun Tengah, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang banjir di akibatkan meluapnya sungai Tamiang akibat hujan terus menerus beberapa ini dan air kiriman dari hulu sungai. Rabu (02/11/2022).

Guna memperlancar arus lalu lintas ini, maka Babinsa jajaran Koramil 07/Kejujuran Muda terlibat membantu mengatasi kemacetan lalu lintas. Membantu mengatasi kemacetan lalu lintas ini sangat berarti bagi pengguna jalan raya yang melintas.

Di tempat yang sama Danramil 07/Kejuruan Muda Kapten Inf Nunu Rukmana Saat di Konfirmasi oleh penerangan kodim mengatakan akibat hujan deras yang terjadi beberapa hari ini, sebagian besar wilayah di Kabupaten Aceh Tamiang terendam banjir, termasuk di Kecamatan Kejuruan Muda seperti yang kita lihat sekarang ini jalan provinsi Sumut-Aceh dan beberapa desa yg di kecamatan kejuruan muda.

Genangan air yang merendam Jalan provinsi di Desa Kebun Tengah ini kurang lebih sepanjang 300 meter dengan kedalaman air sekitar 70 cm atau di atas lutut orang dewasa,” kata Kapten Inf Nunu Rukmana

Lanjut Danramil, terkait musibah banjir ini, kita menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap waspada dalam menghadapi musibah banjir.

Untuk mengantispasi terjadinya banjir kembali, kita juga mengingatkan warga masyarakat untuk mematikan aliran listrik agar tidak membahayakan dan mengamankan barang penting ke tempat yang lebih tinggi,” Himbaunya.

Selain memonitoring, kita juga akan terus melakukan pemantauan kepada warga masyarakat yang terkena musibah banjir dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait apabila sewaktu-waktu kembali terjadi banjir susulan,” pungkas Kapten Inf Nunu Rukmana.

PENULIS: Pendim0117atam

Komentar

 
banner