Kodim 0117/Aceh Tamiang Bina Fisik 20 Casis (Calon Siswa) TNI Dan Polri

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Komando Distrik Militer (Kodim) 0117/Aceh Tamiang melakukan pembinaan fisik kepada 20 Putra Putri Kabupaten Aceh Tamiang sebagai calon Siswa (CASIS) Bintara, Tamtama PK TNI AD dan Polri Tahun Anggaran 2023 dengan dipusatkan di Makodim 0117/Aceh Tamiang.

Batih Ops Kodim 0117/Aceh Tamiang Serma Firmand saat di sambangi oleh penerangan kodim 0117/Aceh Tamiang dalam keterangan diterima di saat membina casis, Rabu, mengatakan latihan pembinaan fisik yang mereka jalani itu sebagai bagian dari persiapan mengikuti tahapan seleksi.

Lebih lanjut Ia mengatakan "Latihan tersebut meliputi latihan 'joging', 'full up', 'sit up', 'push up', 'lunges', dan 'shuttle run'. Latihan ini bekal jelang pelaksanaan tes seleksi nantinya, sehingga diharapkan para casis (calon siswa) tersebut siap bersaing dengan peserta lainnya," ujar Serma Firmand

Ia menyebut pentingnya pembinaan fisik itu karena kesegaran jasmani menjadi salah satu penentu kelulusan calon prajurit TNI AD dan Polri saat seleksi," pungkasnya.

Di tempat yang terpisah Komandan kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., menyampaikan, bahwa menjadi seorang Prajurit bukan perkara mudah, karena harus lulus disetiap tes yang akan diuji diantaranya administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi, akademik dan psikologi.

"Latihanlah dari sekarang agar kalian siap menghadapi setiap tes yang diuji, karena nanti akan diambil rangking terbaik,” ujar beliau Disamping itu, Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., berpesan jangan lupa memanjatkan Doa kepada Allah S.W.T dan memohon restu kedua orang tua agar mendapat ridhonya untuk memuluskan langkah perjuangan selanjutnya. “Tidak lupa kita panjatkan Doa kepada Allah S.W.T dan mohon restu Orang Tua, karena itu modal utama untuk melangkah meraih cita-cita yang mulia,” ucap Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si

PENULIS:Pendim0117atam

Komentar

 
banner