Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Pimpin Upacara Bendera 17-an

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Komandan Kodim 0107/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Sip., memimpin Upacara Bendera 17-AN bertempat dilapangan Upacara Parikesit Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (17/11/2022).

Dalam upacara 17-an tersebut bertindak sebagai Dan Up Danramil 08/Rantau Kapten Inf Hendra Swastika dan Pa Up Pasi Pers Kodim 0117/Atam Kapten Inf M. Lumban Raja.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Sip., membacakan amanat Kasad yang merupakan penekanan sebagai pedoman dan tanggung jawab TNI AD sebagai bagian dari komponen bangsa.

Pada upacara bendera ini, mari kita semua untuk mewaspadai terjadinya fenomena bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan angin puting beliung serta bencana alam lainnya yang terjadi belakangan akibat dari intensitas curah hujan yang cukup tinggi disertai badai dan angin topan oleh karenanya tingkatkan koordinasi dan sinergitas dengan komponen  bangsa lainnya untuk bersama-sama melakukan antisipasi dan mencegah terjadinya hal-hal yang yang tidak diinginkan.

Lebih lanjut Dandim mengatakan TNI AD yang mencanangkan beberapa program unggulan dalam rangka membantu Pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti program ketahanan pangan, TNI AD manunggal air, penanganan stunting dan masalah kesehatan lainnya, rehab rumah tidak layak huni (RTLH) serta program terbaru yang Babinsa masuk dapur.

Fenomena Pandemi Covid-19 masih belum berakhir dan Negara kita ada kecenderungan kasusnya kembali meningkat setelah munculnya subvarian baru Covid-19 yang disebut XBB.

Terakhir dalam penekanan amanat Kasad kepada prajurit Pemilu tahun 2024 sudah berjalan dinamika Politik untuk menyongsong pesta Demokrasi telah diawali dengan pendaftaran dan penetapan sejumlah Partai Politik yang telah dinyatakan lolos administrasi dan Verifikasi faktual.

PENULIS:Pendim0117atam

Komentar

 
banner