Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Perintahkan Danramil, Babinsa Bantu Warga Terdampak Bajir

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Komandan Kodim (Dandim) 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., memerintahkan Komandan Koramil (Danramil) dan Babinsa Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang untuk membantu warganya yang terdampak banjir diwilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang.

“Saya perintahkan para Danramil dan Babinsa untuk mengambil tindakan dengan membantu mengevakuasi warga yang rumahnya tergenang banjir,” pinta Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si. yang dikutip Penereangan Kodim pada Rabu. (02/11/2022).

Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., mengatakan, banjir terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Aceh Tamiang beberapa hari ini, sehingga menyebabkan meluapnya Sungai Tamiang dan jebolnya tanggul bendungan yang ada di wilayah kecamatan bendahara.

Dari pantauan para Babinsa di jajarannya selalu siap membantu dan mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir,” sebut Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si.

Dengan sigap dan penuh rasa tanggung jawab para Babinsa jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang terus memonitor keadaan serta situasi di wilayahnya, terjun ke lapangan di wilayah yang berdampak banjir dengan melakukan bantuan kepada masyarakat untuk mengevakuasi warga, terutama wanita, anak-anak dan lansia,” katanya.

Kesigapan dan keikhlasan dalam membantu warga merupakan sikap yang patut dicontoh unsur aparat teritorial yang lain dalam mengatasi kesulitan masyarakat di wilayahnya,” ungkap perwira menengah lulusan Akmil tahun 2003 tersebut.

PENULIS: Pendim0117atam

Komentar

 
banner