Meninjau Langsung Kondisi Aceh Tamiang Dilanda Banjir, Komandan kodim 0117/Aceh Tamiang Damping Kunjungan Menteri Sosial Republik Indonesia

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Komandan kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., Bersama Forkopimda Aceh Tamiang damping kunjungan Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini meninjau langsung kondisi Aceh Tamiang yang dilanda banjir. Rabu (09/11/2022).

Dalam tahun ini dua kali sudah Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini mengunjungi Kabupaten Aceh Tamiang. Kunjungannya kali ini dilakukan untuk meninjau langsung kondisi Aceh Tamiang yang dilanda banjir.

Menteri Risma menyerahkan bantuan sosial berupa sembako, pakaian, peralatan dapur, peralatan sekolah dan bantuan uang tunai kepada korban banjir di Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang.

Dalam kunjungannya Risma didampingi Bupati Aceh Tamiang H. Mursil. SH. M. Kn, Wakil Bupati T InsyafuddinST, Kapolres, Dandim, dan Kejari Aceh Tamiang turun langsung ke lokasi pengungsian dan mendengarkan berbagai kebutuhan masyarakat korban banjir.

Selain itu Risma juga sempat berdiskusi bersama unsur Forkopimda terkait penanganan banjir yang hampir setiap tahun terjadi. Diharapkan ke depan ada langkah konkret untuk menangani persoalan banjir di Aceh Tamiang.

Pada kesempatan itu Risma mengatakan, Kementrian Sosial RI sudah sejak awal membantu para korban banjir di Aceh Tamiang, dengan menyalurkan berbagai bantuan sosial serta membuka dapur umum di posko-posko pengungsian untuk mencukupi kebutuhan pangan para pengungsi.

Risma juga akan melaporkan kondisi ini kepada Presiden Joko Widodo agar nantinya dapat diambil langkah-langkah untuk penanganan banjir dengan melibatkan kementerian terkait.

Selain berkunjung ke posko pengungsi di Kecamatan Bendahara, Risma bersama unsur Forkopimda Aceh Tamiang juga meninjau langsung kondisi para pengungsi di Gedung Olahraga (GOR) Aceh Tamiang yang dijadikan sebagai posko terpadu para pengungsi.

PENULIS: Pendim0117atam

Komentar

 
banner