Serda Ismua Basir Bersama Petugas BPBD Aceh Tamiang Evakuasi Warga Terjebak Banjir

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTE DIM 0117/ATAM- Intensitas curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir ini, mengakibatkan banjir dibeberapa titik di Kabupaten Aceh Tamiang.

Dengan sigap Anggota Kodim 0117/Atam bersama Petugas BPBD Aceh Tamiang di wilayah Desa Kota Lintang, melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir, dan memberikan himbauan agar tetap waspada dengan banjir. Sabtu (05/11/2022).

Serda Ismua Basir Anggota Kodim 0117/ Atam bergerak cepat membantu warga mengevakuasi untuk keluar dari rumah dan mengungsi ketempat yang sudah di sediakan Petugas BPBD Aceh Tamiang. 

Untuk itu dirinya mengimbau waspada banjir kepada warga agar warga tetap berhati-hati dan berjaga-jaga takut banjir semakin besar.

Kita tidak bisa memprediksi kapan air sungai naik namun di musim hujan saat ini kami harapkan warga harus selalu waspada dan berjaga jaga karna sewaktu-waktu air sungai bisa saja naik seketika," ungkapnya.

Serda Ismua Basir menambakan Jumlah pengungsi saat ini Desa Kota Lintang ± 600 jiwa terdiri dari balita, anak², lansia, pria dan wanita sedangkan Jumlah rumah warga yang terendam banjir berjumlah ± 300 unit dan  kebutuhan logistik sampai saat ini terus berdatangan dari Kabupaten mau Dinas terkait," tambahannya.

PENULIS: Pendim0117atam

Komentar

 
banner