Staf Intel Korem 011/Lilawangsa Dan Staf Intel Kodim 0117/Aceh Tamiang Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas Babinsa

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Staf Intel Korem 011/Lilawangsa gelar pemeriksaan kendaraan dinas milik Kodim 0117/Aceh Tamiang dalam rangka mengecek kelengkapan surat dan kelayakan kendaraan dalam rangka mendukung operasional prajurit yang bertempat di lapangan apel Parikesit Kodim 0117/Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (24/11/2022).

Kegiatan pengecekan kendaraan dinas digelar berdasarkan perintah dari Komando atas dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan pengamanan Triwulan IV tahun 2022 Siintelrem 011/Lilawangsa di wilayah jajaran Korem 011/Lilawangsa.

Komandan Unit Intel Kodim 0117/Aceh Tamiang Letda Inf Lusmin beserta Tim melakukan pemeriksaan kendaraan dinas mulai dari Surat Ijin Mengemudi Militer (SIM Militer), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), kelengkapan kendaran serta kelayakan kendaraan yang digunakan oleh personil Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Lebih lanjut Ia mengatakan Kita lakukan kegiatan ini secara Berkala dengan tujuan untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas bagi seluruh prajurit Kodim 0117/Aceh Tamiang.

“Pengecekan dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas, yang lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan," ujar Letda Inf Lusmin.

Dan Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan," pungkasnya.

PENULIS:Pendim0117atam

Komentar

 
banner