Terjang Banjir, Babinsa Dan Masyarakat Evakuasi Sutiman, Kakek 85 Tahun

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda Serda Lamres Open Situmorang bersama warga setempat melakukan evakuasi Kakek Sutiman (85) terkena sakit Stroke yang terjebak banjir di Desa Purwodadi, Kecamatan kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (02/11/22).

"Hari ini kami lakukan pemantauan banjir. Di lokasi kami temukan lansia yang sakit Stroke yang terjebak banjir sehingga kita evakuasi untuk mendapatkan penanganan petugas kesehatan," ujar Serda Lamres Open Situmorang

Dia menambahkan bahwa pihaknya juga segera melakukan evakuasi warga ke daerah yang lebih aman. Hal tersebut dimaksudkan agar khusus penanganan kesehatan dapat lebih optimal.

Namun ada yang dramatis saat proses evakuasi korban. Salah seorang Kakek, terpaksa di gendong TNI Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda karena sakit Stroke selama 3 tahun.

Danramil 07/Kejuruan Muda Kapten Inf Nunu Rukmana saat di konfirmasi penerangan kodim membenarkan kejadian itu. "Ia benar, itu anggota Koramil 07/Kejuruan Muda Serda Lamres Open Situmorang, yang mengendong seorang kakek Sutiman (85) terkena sakit Stroke," ujar Kapten Inf Nunu Rukmana.

Lebih lanjut Danramil mengatakan Kedalam air di rumah kakek Sutiman tepatnya di Desa Purwodadi sekitar 1,5 meter. Oleh karena itu, Serda Lamres menggendong sang kakek untuk mendapatkan perawatan dan di evakuasi ketempat yang lebih aman," sebut Danramil.

Danramil 07/Kejuruan Muda menjelaskan, bencana alam banjir terjadi dan melanda di Kecamatan Kejuruan Muda umum di kabupaten Aceh Tamiang, akibat tingginya curah hujan dari hari Minggu malam serta meluapnya sungai Tamiang.



Tak luput Kapten Inf Nunu Rukmana menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati, dan juga mengarahkan kepada warga, agar tetap waspada dimana kita ketahui bersama bahwa cuaca saat ini masih musim penghujan jadi kita harus tetap waspada," Pungkasnya.

PENULIS: Pendim0117atam

Komentar

 
banner